SIGIT KINDARTO

"SELAMAT DATANG DI BLOG SANG OEMAR BAKRI"

Selasa, 27 April 2010

Welcome to Jembar Lestari

Perumahan Jembar Lestari (Jelez) terletak di Kelurahan Gumilir berada di sebelah utara SMK Wijaya Cilacap, dihuni oleh 170 KK terbagi dalam 1 RW yaitu RW 20 dengan ketua Bp. Tri Purnomo dan 4 RT yaitu RT 001 di ketuai oleh Bp. Recky, RT 02 diketuai Bp. Reddy Suswantoro, RT 003 diketuai Bp. Ariyadi, RT 004 diketuai oleh Bp. Jimmy. Perumahan ini dibangun mulai bulan Juni 2007.

Perumahan  dilengkapi dengan sarana / fasilitas umum seperti open space (ruang bermain) untuk anak-anak, Masjid yang dibangun oleh pihak pengembang dan telah berdiri bernama Masjid Jami' Al-Bahri, Taman, Penerangan Jalan.


Masjid Jami' Al - Bahri dengan pengurus Takmir Sigit Kindarto Ketua I, Susanto Ketua II dan Wahyu Budi Santoso Sebagai Sekretaris saat ini sedang merancang pengembangan pembuatan teras masjid, karena bangunan utma masjid tidak mampu menampung jumlah jamaah seiring dengan bertambahnya jumlah  warga yang menetap di Perumahan Jelez ini. Agenda kegiatan Masjid ini adalah Sholat Wajib berjamaah, TPQ, Kajian Islam untuk Ibu - ibu setiap Sabtu minggu ke 2 dan 4 tiap bulan, Amalan Yasiiin dan Tahlil suntuk Bapak - Bapak setiap malam Jum'at minggu ke dua dan Kajian Tafsir setiap malam Jum'at minggu ke 4 tiap bulannya. Aktivitas TPQ menerapkan out-door activity maupun indoor activity, seperti yang tampak pada gambar berikut :

Aktivitas masyarakat sangat beragam dan menunjukkan sebuah keguyupan dan kekompakan dari sebuah pemukiman baru.
Demikian sedikit gambaran mengenai Perumahan Jembar Lestari di Cilacap

2 komentar: